Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Beringin Tua Di Persimpangan 3 Desa Alai Resahkan ,Warga Minta Bantuan Pihak Terkait

  • Bagikan
Caption : Beringin Tua Persimpangan 3 Desa Alai Kecamatan Lembak Muara Enim

Muara Enim, Balijani.id – Pohon beringin besar rimbun yang berusia perkirakan ratusan dengan diameter 153 centi meter persis di depan kantor Kepala dan pertigaan jalan umum di Desa Alai Kecamatan Lembak Muara Enim,  kondisi pohon ini  sudah sangat condong dan angker sehingga warga masyarakat was was setiap melintasi area tersebut.Apalgia saat musim .,Kamis 1/4.

 

Menurut warga sekitar lokasi saat hujan angin pohon ini terdengar suaran keras gesekan dahan  sehingga  menimbulkan kecemasan ,jelasnya kepada media ini .Linkar cabang daun sekitar 23 meter persegi apabila tumbang di khawatirkan akan menimpa rumah dan kantor penting desa serta jaringan listrik ,   ungkap warga tersebut .

 

Sementara itu kepala Desa Alai Ira Nanang di konfirmasi terkait keresahan warga simpang tiga dusun 2 Desa Alain ini mengatakan bahwa  beringin sudah tua tersebut mengatakan pihak sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak Damkar ,Camat dan Kepolisian untuk menebang pohon beringin tersebut . Namun menurut Kepala desa pihaknya terkendala Kren ukuran besar untuk penyangga saat penebangan nanti .jelas Ira Nanang .

 

Karena pohon Beringin ini letaknya di area perumahan warga ,Puskesdes juga kantor kepala desa .Jadi untuk penebangan nanti di butuhkan alat berat Kren itu agar pohon tersebut tidak tumbang ke perumahan ungkapnya

 

Untuk itu  pihak mengharapkan bantuan dari Pemda Muara Enim agar bisa membantu dalam penembangan pohon beringin ini ,harapnya .(011/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *