Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Anastasia: Lewat PTM Anak Didik Lebih Fokus Belajar Dibandingkan Daring

  • Bagikan
Caption : Pdt. Anastasia Henny, S.th, M.th, M.Sc Srikandi Demokrat

Denpasar, Balijani.id – Sesuai apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Bali Boy Jayawibawa yang menyampaikan bahwa Pelajaran Tatap Muka (PTM) akan mulai diberlangsungkan pertanggal 1 April 2022.

Pdt. Anastasia Henny, S.th, M. th, M. Sc selain sebagai tokoh politik yang kini juga bergabung di Partai Demokrat Bali, pastinya sebagai orang tua peserta didik sangat bahagia kalau anak didiknya akan kembali bisa mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

“Kalau hanya sebatas belajar daring saja, justru membuat anak didik saya lebih banyak tidak fokus belajar. Bahkan terlihat lebih banyak bermain,” kata Anastasia, Minggu (27/3).

Sembari menyampaikan semoga pandemi cepat berlalu, dan PTM terus bisa dilaksanakan. Karena sebagai orang tua tentu sangat berharap sekali kalau anak didiknya bisa kembali belajar di bangku sekolah. Bahkan bisa kembali berkumpul bersama teman-teman sekolahnya.

“Karena mendapat pendidikan langsung dari bangku sekolah akan membuat anak didik lebih fokus belajar. Jika dibandikan belajar daring anak didik lebih banyak bermain,” imbuhnya.

Anastasia menyampaikan kalau dirinya menyambut baik peran Disdikpora Bali untuk segera kembali melaksanakan PTM yang akan diberlangsungkan pertanggal 1 April 2022.

Karena dari pelaksanaan PTM yang akan diberlakukan, dan terus akan diberlakukan nantinya akan dirasakan mampu memberikan nilai dan manfaat yang luar biasa buat anak didik itu sendiri.

“Selain itu, anak didik tersebut nantinya bisa pandai dan pintar dalam menyerap ilmu pendidikan yang diberikan oleh para guru pengajarnya di sekolah,” ujarnya.

Anastasia menambahkan, sebagai orang tua hanya berharap kalau anak didiknya bisa cepat bersekolah. Kalau menunggu pandemi berakhir, pastinya tidak akan mengetahui kapan akan berakhirnya.

“Kalau PTM terus bisa diberlakukan artinya pemerintan sudah berperan penuh untuk kembali membuat negeri ini bisa lebih maju lewat kemajuan generasi muda bangsa dalam mengenyam dunia pendidikan dibangku sekolah, ” tambahnya. (001/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *