Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

UNUD Dengan PT. BNI Tanda Tangani Perpanjangan Nota Kesepahaman dan PKS Serta Penyerahan Bantuan Kendaraan Operasional

  • Bagikan
Caption : UNUD Dengan PT. BNI Tanda Tangani Perpanjangan Nota Kesepahaman dan PKS Serta Penyerahan Bantuan Kendaraan Operasional

Denpasar, Balijani.id Kick Off Campus Financial Ecosystem Universitas Udayana dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar, Jumat (25/3/2022).

Dalam acara ini dilaksanakan perpanjangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama serta penyerahan bantuan kendaraan operasional. Acara di hadiri oleh Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana serta dari pihak BNI dihadiri Direktur Hubungan Kelembagaan dan Jajaran terkait.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes yang dalam kesempatan ini mewakili Rektor Unud dalam sambutannya menyampaikan melalui dua acara yang dilakukan hari ini diharapkan Kerjasama antara Universitas Uayana dengan Bank BNI dapat terus berlanjut, dan sesuai harapan Rektor kerjasama kedua belah pihak merupakan kerjasama yang saling menguntungkan.

Bagi civitas akademika sendiri tentu dalam rangka mengembangkan Unud melalui Tridharma Perguruan Tinggi. Dilihat dari PKS, skema kerjasama sesuai untuk mendukung Tridharma Perguruan Tinggi karena ada skema untuk kredit pegawai, kredit penelitian, kredit kemahasiswaan, kewirausahaan maupun yang lainnya.

Wakil Rektor juga berharap mudah-mudahan bisa mendukung pelaksanaan Tridharma dan civitas akademika serta BNI. Disamping itu Wakil Rektor juga menyampaikan terima kasih atas bantuan kendaraan operasional kepada Unud, mudah-mudahan dapat mendukung operasional dan kinerja Unud.

Sementara Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menyampaikan acara ini merupakan momen yang ditunggu pihaknya dan bisa terlaksana hari ini. Harapannya banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan Universitas Udayana termasuk fleksi dan kredit untuk karyawan dan mahasiswa, termasuk bagaimana menjembatani bidang kemahasiswaan.

Pihaknya siap untuk membantu pembiayaan dan pendampingan.  Kerjasama ini diharapkan lebih bersifat komprehensif, karena menganggap sebagai campus financial. Melalui kerjasama ini juga diharapkan dapat meningkatkan value kedua belah pihak, dan merupakan kerjasama yang sangat baik karena full campus financial ekosistem.

Setelah penandatanganan PKS ini, pihaknya akan lebih intensif untuk berkomunikasi dengan pihak Unud. Untuk itu diharapkan dukungan agar kerjasama ini berjalan dengan lancar dan diberikan kesempatan bagi Tim BNI untuk berkomunikasi dengan pihak kampus. Ini merupkan salah satu wujud transformasi dari BNI dan akan lebih intensif untuk menindaklanjuti kerjasama ini.

Adapun kerjasama yang dijalin antara lain PKS pemberian dukungan tentang fasilitas kendaraan operasional, PKS tentang pemberdayaan UKM Mitra Binaan Unud melalui program BNI Edupreneur, PKS tentang program ekosistem keuangan perguruan tinggi yang meliputi pelaksanaan program magang mahasiswa bersertifikat, penggunaan layanan cash management, pelaksanaan program penyaluran kredit konsumer kepada pegawai, pelaksanaan program penyaluran fleksi pendidikan, pelaksanaan program penyaluran BNI fleksi penelitian proyek dan perpanjangan penerbitan kartu kredit BNI Visa-Universitas Udayana Card.

Pihak BNI dalam kesempatan ini juga menyerahkan secara langsung bantuan kendaraan operasional berupa satu unit Mobil Sedan Camry Hybrid.

 

Sumber : https://www.unud.ac.id/in/berita4427-Unud-dan-BNI-Perpanjang-Kerjasama-Wujudkan-Campus-Financial-Ecosystem-.html

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *