Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Dwipangga Medical Center Polkes 02.10.04 Karang Endah melakukan sosialisasi Yankes ke Kepala Desa binaan Yonkav 5/DPC

  • Bagikan
Caption : Dwipangga Medical Center Polkes 02.10.04 Karang Endah melakukan sosialisasi Yankes ke Kepala Desa binaan Yonkav 5/DPC

Karang Endah, Balijani.id – Penanggung Jawab Medis Dwipangga Medical Center Polkes 02.10.04 Karang Endah, Letda Ckm dr. Jifani Rasyad beserta Kapolkes 02.10.04 Karang Endah, Peltu Rahmat, Amd. Kep dan tim melakukan sosialisasi pelayanan kesehatan kepada 3 Kepala Desa binaan Yonkav 5/DPC terdiri dari Kepala Desa Karang Endah Selatan, Kepala Desa Embacang, Kepala Desa Karang Endah Selatan, Gelumbang, Muara Enim.Jum’at (25/3/2022).

Sosialisasi ini merupakan hal pertama kali dilakukan oleh Dwipangga Medical Center Polkes 02.10.04 Karang Endah kepada 3 Desa binaan Yonkav 5/DPC, adapun maksud dan tujuan sosialisasi untuk mengenalkan pelayanan kesehatan yang berada di dalam Yonkav 5/DPC serta dapat juga dimanfaatkan oleh masyarakat umum bukan hanya Prajurit Yonkav 5/DPC dan keluarga. Dalam kesempatan ini dijelaskan bahwa Dwipangga Medical Center Polkes 02.10.04 Karang Endah merupakan salah satu FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) yang dapat melayani Pasien BPJS dan Non BPJS adapun jenis-jenis pelayanan yang dapat dilakukan mulai dari Pemeriksaan Umum, Pemeriksaan Kesehatan Ibu dan Anak, KB, Ante Natal Care (ANC), Persalinan, Lab Dasar, Khitan, layanan estetika, layanan traditional medicine, Home Care, Tim Kesehatan, serta yang baru akan di release adalah ” Pegi Ke Dusun “yang dimana layanan ini merupakan layanan yang memudahkan masyarakat mengakses sarana Kesehatan tanpa harus pergi dari desanya cukup menunggu di Desa dan tim yang terdiri dari Dokter, Perawat, Bidan, Farmasi, Keslap akan datang serta memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan murah yang nantinya akan dihadiri dan dibuka oleh Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav Delvy Marico. Dalam paparan yang dilakukan oleh Letda Ckm dr. Jifani Rasyad , menjelaskan bahwa layanan-layanan tersebut agar dapat memudahkan prajurit Yonkav, Keluarga dan warga desa dalam mendapatkan layanan kesehatan, dan salah satu bentuk kepeduliaan Yonkav 5/DPC dan Denkesyah 02.04.04/Palembang di bidang kesehatan yang dimana masih sangat diperlukannya layanan kesehatan yang prima bagi masyarakat yang sulit menjangkau fasilitas kesehatan. serta terdapat perbedaan antara desa binaan Yonkav 5/DPC dan desa yang bukan binaan Yonkav 5/DPC dalam bidang kesehatan dan menjalankan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat.
Sosialisasi pelayanan kesehatan ini mendapat tanggapan positif oleh Kepala Desa binaan Yonkav 5/DPC , salah satu perwakilan kepala desa menyebutkan ” Kami sangat senang mengetahui bahwa terdapat fasilitas kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum sekitar Yonkav 5/DPC, besar harapan kami , warga kami yang membutuhkan pertolongan kesehatan mendapatkan pertolongan lebih awal dan tidak perlu jauh-jauh. Serta harapannya jika terdapat warga kami yang ingin berobat agar mudah masuk ke dalam Batalyon dan tidak dipersusah sehingga menjadi nyaman dan Dwipangga Medical Center Polkes 02.10.04 Karang Endah ramai dan berkembang ujar Kepala Desa Karang Endah Selatan, M.Sarpendi.
Acara sosilaisasi di awali dengan pembukaan, sambutan Kapolkes 02.10.04 Karang Endah,perkenalan personel, Sosilasisasi oleh penanggung jawab medis DPC medical Center Polkes 02.10.04 Karang Endah, doa, penutup dan foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut,Perwakilan Desa Embacang, Kepala Desa Midar Ibu Sumnani, Kepala Desa Karang Endah Selatan Bapak M.Sarpendi, Pakes Yonkav 5/DPC Letda Ckm dr. Jifani Rasyad, Dantonkes Yonkav 5/DPC Letda Ckm Andi Kurniawan, Amd.Kep, Kapolkes 02.10.04 Karang Endah Peltu Rahmat, Amd.Kep, Bintara Kesehatan Yonkav 5/DPC Serda Bobby Ricardo, Asn Polkes Karang Endah Yunus, S.Kep, Hermiati, Amd.Keb dan Yuliani, Amd.Kep, Anggi Amd. Keb, Nurmala, Amd.Far,Kopka Agus, Kopda Idrus, Amd. Kep , Shellin, Amd.Kep, dan Ayu.( 006/rls/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *