Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Ketekunan Kunci Sukses

  • Bagikan
Caption : OKK PAC Partai Gerindra Bogor Salmuhari

Penulis : Salmuhari
OKK PAC Partai Gerindra Bogor Selatan

Bogor, Balijani .id – Ketekunan adalah kunci kesuksesan. Bagaimana mungkin mengharapkan hasil yang terbaik sementara kita tak pernah serius dalam mengetahui pekerjaan yang kita emban. Disamping ketekunan, tentunya tidak terlepas dari kesabaran. Karena semua ketekunan itu berawal dari kesabaran yang tumbuh dalam dari dalam diri kita.

“Talenta sehebat apapun tidak pernah menggantikan ketekunan. Sukses memerlukan ketekunan yang konsisten, ditambah talenta yang memadai sebagai formula pelengkap “. Kalimat inspiratif dari Salmuhari ini bisa menjadi pijakan bagi kita semua, bahwa ketekunan adalah kunci utama dalam mewujudkan kesuksesan.

Sering kita jumpai orang-orang sukses yang ternyata hanya berpendidikan minim, namun karena ketekunannya mereka berhasil dalam hidupnya dan bisa menginspirasi orang lain guna mengetahui rahasia keberhasilannya.
Dalam usaha mewujudkan suatu impian, ketekunan dan keuletan dalam berjuang akan mengalahkan segala rintangan, seberat apapun rintangan itu. Dan, bentuk paling sederhana dari ulet dan tekun ini adalah konsistensi kita dalam perjuangan setiap hari.

Konsistensi memegang peranan penting dalam menentukan langkah ke depan. Konsistensi adalah pondasi penentu kebijakan. Sebab, konsistensi kita akan menjadi ukuran kualitas dalam kehidupan yang dijalankan. Konsisten bekerja, konsisten belajar, konsisten berjuang, konsisten untuk terus melangkah saat menghadapi ujian, semua itu akan mengantarkan kita terlahir menjadi pribadi tangguh dan mampu menjadi pemenang sejati.

Kita bisa belajar dan mengamati konsistensi air yang terus menetesi batu yang sangat keras. Kita ingat pepatah jawa “dadiyo banyu, ojo dadi watu ( jadilah seperti air, jangan jadi seperti batu)

”Pemaknaan filosofis yang luar biasa. Batu adalah benda yang sangat keras, sementara air adalah kelembutan. Dengan kelembutan terbukti mampu melubangi dan bahkan memecahkan batu. Seperti juga besi, batangan yang terus digosok akan menjadi jarum,
Kemauan kita untuk terus berjuang, berjuang dan berjuang pada bidang yang kita kuasai bisa dipastikan akan membuka jalan agar semua impian bisa menjadi kenyataan.
ketekunan merupakan kunci kesuksesan. Sebab orang yang tekun akan selalu fokus dalam menyelesaikan suatu tujuan. Ibarat kedua mata yang biasa digunakan untuk memandang. Saat melihat, kedua mata akan fokus pada arah tujuan pandang. Jadi apabila seseorang benar-benar menekuni sesuai bidang maupun bakatnya, maka akan berkembang dan sukses
Ada fenomena yang terjadi dan sering kita jumpai, banyak orang mengeluhkan mengapa sudah bekerja keras, namun belum juga sukses?
Orang yang gagal tersebut kurang dalam memahami dan membaca dirinya sendiri. Seharusnya cara pandang seorang pejuang jangan mengutamakan hasil maupun suksesnya terlebih dahulu. Namun yang terpenting mempelajari prosesnya terlebih dahulu. Sebab proses tidak akan mengecewakan hasil.

Jika ada orang yang sudah bekerja keras tapi gagal, maka yang dipertanyakan bagaimana orang tersebut melalui prosesnya. Sebab proses yang baik hasilnya juga akan baik.

Adapun proses yang baik dimulai dari memperbaiki diri sendiri, cara berfikir, rajin, teliti, tanggungjawab dan selalu disiplin. Jika sudah sesuai dengan prosedur yang ditekuni dan melalui proses yang baik, maka tidak ada yang namanya kegagalan.

Ketekunan, konsistensi akan membawa berkah. Itulah kenyataan hidup yang sesungguhnya (red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *