Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Bimtek Nasional DPRD Fraksi Partai Demokrat Tahun 2022

  • Bagikan
Ket photo. AHY Ketua Umum DPP Partai Demokrat

Jakarta, Balijani.id – Bimbingan teknis (Bimtek) nasional dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Fraksi partai Demokrat tahun 2022, dengan thema yang diusung: Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Milenium Jakarta mulai pada tanggal 14 sampai dengan 16 Maret tahun 2022, yang buka langsung oleh ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa di sapa (AHY), dihadiri pula tiga pemateri yaitu, pemateri dari lingkup internal partai, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), BPKRI dan tamu undangan lainnya.

Ket Photo : I Komang Nova Sewi Putra, SE. S.Kom Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Bali

Dalam sambutan AHY berpesan bahwa, melalu kegiatan bimbingan teknis ini, kader – kader partai demokrat seluruh Indonesia harus semangat, karena melalui kegiatan ini dapat memberikan pikiran-pikiran, membuka wasan serta pengetahuan bagi para anggota fraksi partai demokrat di tingkat DPRD.

“Materi bimtek ini mencakup pengetahuan terkait sejarah partai, fungsi dan tanggung jawab anggota fraksi untuk mewujudkan asprisasi konstituen, penggunaan media sosial dan digital dalam pemenangan pemilu bagi anggota fraksi partai demokrat.

AHY juga menyampaikan peran anggota fraksi untuk memulihkan ekonomi nasional, melalui pembinaan, perencanaan pembangunan berkelanjutan, hingga sosialisasi terkait harga standar satuan regional,”terang AHY

 

Ket Photo : AHY Ketua Umum DPP Partai Demokrat saat memberikan materi peserta Bintek

AHY juga berharap seluruh rangkaian materi ini dapat memperkaya kemampuan anggota DPRD fraksi partai demokrat untuk menjawab tantangan demokrasi modern serta mengawali aspirasi rakyat yang di bawah, dan dia juga berpesan agar DPRD fraksi demokrat harus bekerja bersama rakyat dan memperhatikan kepentingan rakyat.

 

“Karena rakyat adalah subjek utama dari sebuah kebijakan-kebijakan pembangunan yang di ambil alih oleh pemerintah daerah. Sehingga kader-kader demokrat harus memperjuangkan dan banyak memihak pada rakyat,” tutup AHY. ( Tim/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *