Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Oka Darmawan Penuhi Syarat Sah Menjadi Calon Ketum KONI Bali

  • Bagikan
Ket photo. Oka Darmawan mendaftar sebagai calon Ketua KONI Provinsi Bali

Denpasar, Balijani.id – Menjelang Musyawarah Olahraga Provinsi Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorprov KONI) Bali yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2022 salah satu calon ketua umum yang telah mendaftar dan sah sebagai calon ketua umum I Gusti Ngurah Oka Darmawan telah mematuhi semua persyaratan.

Ditemui awak media di kantor KONI Bali, Rabu (16/3/2022), I Gusti Ngurah Oka Darmawan menjelaskan kalau dirinya mendaftar sebagai calon Ketua KONI Provinsi Bali telah dijalani sesuai dengan tahapan- tahapan, prosedur dan hari ini adalah hari terakhir pendaftaran.

“Pada saat pendaftaran saya sudah menyerahkan beberapa hal yang di antaranya kesiapan menjadi calon ketua beserta dukungan serta visi misi yang pada intinya pendaftaran sudah diterima dan sah menjadi calon Ketua Umum KONI Bali,” tutur Oka Darmawan.

Surat dukungan yang diserahkan di antaranya surat dukungan dari 20 pendukung dan sekarang masih berproses sampai Musprov KONI tanggal 19 Maret 2022.

“Persyaratan pendukung minimal 20 sudah saya serahkan karena footer kita ada 67 sampai hari ini. Dalam AD/ART juga disebutkan setiap orang bisa mencalonkan orang lain dan dirinya sendiri. Berarti dengan 20 surat dukungan saya sah menjadi calon Ketua Umum KONI Bali,” jelasnya

Sebagai calon Ketua Umum KONI Bali berangkat dari apa yang sudah ia lakukan dan dalam mencari footer itu menurutnya tidak gampang, minimal orang yang sudah berpengalaman berkecimpung di KONI dan memahami olahraga.

Ket Photo : Oka Darmawan Calon Ketua Koni Provinsi Bali Saat Di Wawancarai Media

Karena dirinya sudah berada di KONI sebagai wakil ketua organisasi dan Sekretaris Umum (Sekum) selama 4 tahun jadi ia merasa sangat paham keolahragaan, memiliki waktu yang sudah ia persiapkan.

“Saya sebagai orang Bali siap ngayah apalagi itu sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan tanggungjawab tinggi,” cetusnya.

Dalam visi-misinya sudah nampak jelas adanya sinergitas dalam organisasi untuk mencapai prestasi olahraga. Sinergitas dalam artian luas bagaimana semua pihak bisa bersinergi dengan kabupaten juga cabang olahraga dari provinsi sampai tingkat kabupaten. Selain itu juga KONI mesti bekerja sama dengan pihak user dan banyak lagi hal yang harus dilakukan untuk KONI hari ini. “Ke depan sesuai dengan tema Musorprov yaitu ‘Sinergitas Organisasi menuju Prestasi Level Dunia’. Jadi sinergitas dan soliditas sangat penting,” tegasnya.

Menunggu selang waktu Musorprov 3 hari ke depan, Oka Darmawan menambahkan masih punya tugas sebagai Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali. Pada saat Musorprov imbuhnya, adalah pemilihan ketua umum. Selanjutnya membuat rancangan program kerja juga pertanggungjawaban yang transparan dikirim lewat PDF kepada anggota kabupaten/kota, pemprov, cabor dan Badan Fungsional Keolahragaan. Hal ini sebagai laporan apa yang telah KONI lakukan 4 tahun lalu dan 4 tahun ke depan.

“Semuanya akan berproses dan itu sangat penting karena awalnya dari proses baru ada hasil seperti juga atlet berprestasi pasti melalui sebuah proses diikuti perencanaan. Selain perencanaan adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM), sarana, prasarana dan dana. Itu yang menjadi misi saya,” tandas Oka Darmawan. ( Tim /red ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *