Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Jebol nya Tanggul Kali Kedungpasung Akibat Hujan dan Banjir

  • Bagikan
Ket Photo : Jebol nya Tanggul Kali Kedungpasung Akibat Hujan dan Banjir

Cilacap, Balijani.id – Kades Karangjati bersama dengan Sertu Tofik dan Kadus serta Babinkamtibnas , BPBD ,Sat-pol PP melakukan pengecekan di Dusun Tinggarmangir yang terkena banjir , Di akibatkan karna hujan yang turun semalaman sampai pagi dan juga menyebabkan tanggul kali di Kedungpasung jebol sekitar 10 meter , pada Selasa(15/03/22).

Tanggul Kali Kedungpasung yang berada di Desa Sidasari blok Bako Kecamatan Sampang Cilacap ini jebol akibat turunnya hujan yang deras sejak tadi malam sampai pagi dini hari tadi. Yang berdampak ke rumah warga di Dusun Tinggar mangir di RT 2/13 dan 1/14 sehingga banjir karna hujan ini masuk kedalam rumah warga.
“Untuk ketinggian air mencapai 30 -50 cm, Sehingga berdampak masuk kerumah warga sekitar kurang lebih ada Empat Puluh ( 40) rumah, Sedangkan tanggul kali yang jebol sepanjang 10 meter ini menyebabkan sungai mengalir ke permukiman warga,”

Ket foto. Sertu tofik, BPBD, Babinkantibmas melakukan pengecekan ke tanggul kali Kedung pasung Jebol

“Kalo hujan tak kunjung berhenti dan turun hujan lagi , Kemungkinan banjir bisa bertambah dan apa bila jika hujan tidak turun lagi, Maka banjir akan segera surut.” Ucap Tofik selaku Babinsa

“Sedangkan yang di perlukan pasca darurat untuk menanggulangi Tanggul yang jebol yaitu Bronjong dan batu serta karung untuk membuat penutup pada tanggul yang jebol.

” Kami dan Kades pun sudah berkordinasi ke BPBD Kroya terkait permasalahan Banjir dan Tanggul yang jebol tersebut yang berada di Desa Sida sari Blok Bako itu.” tutupnya ( 009/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *