Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Jelang Nyepi Harga Kebutuhan Pokok Melonjak, Daging Babi Tembus Rp. 90.000 Perkilogram

  • Bagikan

Buleleng, Balijani.id – Menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1944, harga – harga kebutuhan pokok seperti bumbu dapur, daging ayam, dan daging babi di Pasar Banyuasri mengalami lonjakan, Rabu ( 2/3/2022)

Ini terjadi karena naiknya permintaan konsumen, sebagai persiapan untuk melaksanakan catur Brata penyepian, Kamis ( 3/3/2022)

Rangkain Nyepi diikuti dengan pelaksanaan berbagai upacara agama sebagaimana tradisi umat Hindu di Bali, sehingga banyak sarana atau kebutuhan masyarakat, utamannya untuk olahan persembahan upacara.

Maka, imbasnya harga pokok, utamanya daging babi dipasar banyuasri lagi mengalami lonjakan drastis sejak dua hari terakhir ini.
Seperti dipasar Banyuasri, Rabu ( 2/3/2022) harga daging babi sebesar Rp. 90.000 / kg.
Tingginya permintaan konsumen terhadap ragam kebutuhan pokok menjelang Nyepi, juga membuat kebutuhan pendukung lainnya ikut naik misalnya sayuran, harganya naik rata rata sekitar 10 persen .

Namun, beda dengan kebutuhan lainny, untuk beras terpantau masih normal, beras C4 lokal 9.000/ kg, dan beras premium Rp. 10.500/kg, Situasi ini diperkirakan akan naik terjadi sampai H – 1 Nyepi .

Disisi lain, kontributor Balijani.id berhasil mewawancarai salah satu pedagang dipasar Banyuasri bernama Ketut Artini, “beliau mengatakan sangat bersyukur lonjakan permintaan konsumen jelang hari raya Nyepi begitu meningkat namun tidak seperti sebelum adanya covid – 19, beliau juga mengatakan sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah sudah adanya pasar Banyuasri sudah dibangun sesuai tata ruangnya, sekarang lebih gampang cari lokasi lokasi tempat kebutuhan yang dituju jadinya langganan tidak sulit mencari dan juga sekarang berjualan tenang karena fasilitas pasar cukup bersih dan tertata rapi, ” bebernya (001/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *