Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Jalan Sibanggede

  • Bagikan

 

Badung, Balijani.id – Sebuah pohon perindang tumbang menutupi sebagian jalan tepatnya di Utara Jembatan Sibanggede Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Jumat (25/02) pukul 20.30 Wita.

 

Mengetahui hal ini Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Abiansemal dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Nyoman Bakti bersama Bhabinkamtibmas Desa Sibanggede Aiptu I Ketut Lodra serta dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Badung melakukan evakuasi agar tidak menghambat jalur lalu-lintas.

 

Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Abiansemal telah menyebabkan pohon yang ada di pinggir jalan patah atau tumbang.

 

Peristiwa tumbangnya pohon tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian material namun menutupi badan jalan raya sehingga menghalangi arus lalu lintas yang melewati jalan tersebut

 

“Dalam evakuasi ini kami lakukan secara bersama-sama dan bergotong- royong sehingga lalu-lintas cepat normal kembali,” terang Iptu Bakti.

 

Untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan, UKL Polsek Abiansemal, Bhabinkamtibmas Desa Sibanggede, BPBD Kabupaten Badung melakukan penanganan dengan memotong dan membersihkan jalan.

 

“Diimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati hati mengingat saat ini lagi musim hujan dan pohon-pohon rentan tumbang,” tutup Pawas. (002/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *