Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

John Douglas, WNA Australia Ditemukan Tak Bernyawa

  • Bagikan

Tabanan, Balijani.id — Pearce John Douglas, 69 tahun, seorang warga negara asing (WNA) asal Australia, ditemukan tak bernyawa dengan sejumlah luka bekas operasi di tempat tinggalnya di Vila The Oddity, Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Selasa, (22/2).

 

Korban diketahui sebelumnya pernah menjalani operasi kelamin, bola mata sebelah kanan diangkat dan sempat menjalani operasi pernapasan pada leher. Mengetahui kondisi tersebut pacalang (petugas keamanan adat, red) kemudian melaporkan ke Polsek Baturiti.

 

Kronologi awalnya pacalang yang melakukan pengecekan ke vila korban dengan tujuan meminta sumbangan uang aci (upacara, red) Hari Raya Nyepi ternyata menemukan Pearce John Douglas telah meninggal sekitar pukul 18.00 Wita.

 

Dari beberapa informasi yang berhasil dihimpun, pada Minggu (20/2) sekitar Pukul 17.00 Wita dua orang pacalang setempat atas nama I Ketut Suara dan I Made Suwitra melakukan pengecekan tamu di Vila The Oddity untuk memungut uang aci Penyepian satu tahun sekali. Namun, tidak ada yang memberikan respon ketika vila tersebut didatangi dan masih dalam kondisi terkunci.

 

Selanjutnya, Senin, (21/2) kedua pacalang itu kembali mendatangi vila tersebut, tapi keadaannya masih tetap sama yakni sepi dan pintunya terkunci. Nah pada Selasa (22/2) sekitar pukul 17.00 Wita keduanya kembali ke vila dan sempat mengecek kendaraan korban, yakni satu unit motor Yamaha Bison masih terlihat parkir di garasi.

 

Melihat hal itu kedua pacalang penasaran dan kembali memanggil-manggil korban dan tidak ada respon dari dalam. Akhirnya, keduanya meminta izin kepada Bandesa Adat Taman Tanda, I Wayan Sukarma memasuki vila guna memastikan keadaan korban.

 

Keduanya pun masuk lewat pintu belakang vila, diketahui pintu masuk dari kaca yang berada di selatan keadaan terbuka. Tak berselang lama betapa kagetnya saksi melihat korban dalam keadaan sudah meninggal membujur kaku telanjang di sofa dalam posisi kepala berada di barat, kaki kiri di atas sofa dan kaki kanan terlentang menyentuh lantai.

 

Pada tubuh korban terlihat bekas operasi kelamin, bola mata sebelah kanan diangkat dan sempat menjalani operasi pernapasan pada leher.

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan I Nyoman Srinadha Giri, saat dikonfirmasi wartawan Selasa (22/2) membenarkan kejadian itu.

 

“Ya benar. Malam ini jenazah korban sudah dibawa ke RSUP Sanglah dengan ambulans BRSUD Tabanan,” terangnya. (002/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *